Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 35

Pengunjung Hari Ini : 149

PANGKOSEKHANUDNAS I TEKANKAN, KEIMANAN DAN KETAQWAAN SEBAGAI LANDASAN MORAL
Berita 06 Januari 2017

       Sebagai insan Swa Buana Pakasa seluruh prajurit Komando Sektor Pertahanan Udara I (Kosekhanudnas I) selalu dituntut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam kehidupan selaku warga negara. Selain itu niat dan tekat yang bulat untuk berbuat dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas pengabdian demi suksesnya tugas Angkatan Udara. Demikian disampaikan oleh Panglima Kosekhanudnas  Jakarta, Kolonel Pnb Kustono, S.Sos ketika menyampaikan amanat Kasau pada saat apel khusus menyambut Tahun Baru 2017, dihadapan seluruh prajurit dan PNS Kosehanudnas I dalamkegiatan apel pagi di gedung Iskandar Makosekhanudnas I, Rabu (04/1).

 

        Dikatakan lebih lanjut, upaya mewujudkan “zero accident” kepada seluruh personil di lingkungan TNI Angkatan Udara, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap melaksanakan tugas. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja dimulai dengan program “Road To Zero Accident”, hendaknya tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri tuturnya. Ditambahkanya, disiplin merupakan modal utama bagi prajurit kosekhanudnas I, selain itudisiplin juga menjadi nafas bagi prajurit. Untuk itu, disiplin harus melekat kuat dalam diri setiap prajurit. Disiplin prajurit harus terus dijaga, dipelihara dan ditingkatkan sehingga satuan yang diawaki oleh prajurit yang profesional dan berdisiplin tinggi akan selalu siap dalam menjalankan tugasnya.

 

        Sementara itu usai melaksanakan apel pagi seluruh anggota Kosekhanudnas I dilanjutkan dengan melaksanakankegiatan sholat dhuha bersama di masjid Al-Iklas. Dengan menghadirkan penceramah ustazd Dr. Chosim dari  MUI Jakarta, menambah sejuknya siraman rohani di pagi itu. Hadir dalam kegiatan ini para pejabat setingkat Asisten, Perwira, bintara, Tamtama dan Pns Kosekhanudnas I.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya