Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 31

Pengunjung Hari Ini : 236

UPACARA MINGGUAN DI KOSEKHANUDNAS III
Berita 10 Januari 2017

      Bertempat di Lapangan Upacara Kosekhanudnas III Medan, Senin, (09/01). Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kosekhanudnas III Kolonel Lek Budi Santoso, memimpin pelaksanaan Upacara Mingguan yang dilaksanakan secara khidmat. Upacara mingguan tersebut diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III.

 

        Upacara bendera yang rutin dilaksanakan tiap minggunya merupakan kegiatan yang mengandung nilai-nilai untuk  mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menghargai pahlawan, menumbuhkan sikap kedisiplinan, sikap saling menghormati, dan menghargai atas jasa-jasa yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan.

 

         Selesai upacara bendera seluruh anggota Kosekhanudnas III melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Latihan PBB sangatlah diperlukan mengingat PBB merupakan suatu keterampilan, sehingga mustahil tanpa rutin berlatih hal tersebut dapat dikuasai dengan baik dan benar. Latihan Baris Berbaris yang dilaksanakan antara lain sikap sempurna, penghormatan, gerakan di tempat seperti lencang depan, lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan.

 

         Untuk itu wajib hukumnya bagi anggota Kosekhanudnas III selalu berlatih dengan teratur, agar memiliki kemampuan yang handal. Untuk memupuk kedisiplinan, loyalitas dan mengasah keterampilan anggota Kosekhanudnas III.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya