Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 34

Pengunjung Hari Ini : 98

NOTA KESEPAHAMAN DAN KERJASAMA PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARA DENGAN BADAN SAR NASIONAL
Berita 11 Januari 2017

       Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono, S.I.P., M.A. menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional tentang Operasional Helikopter SAR di Provinsi Sumatera Utara yang bertempat di Hanggar Lanud Soewondo, Selasa (10/01).

 

         Hadir dalam acara tersebut Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo, S. Sos., Gubernur Sumut Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Kasdam I/BB, Wadanlantamal I, Komandan Lanud Soewondo, Kepala Kantor SAR Medan Zainul Thahar, beserta seluruh pejabat SAR yang ada di Kota Medan.

 

         Dalam Sambutannya Kabasarnas Marsekal Madya TNI FHB. Soelistyo, S. Sos., bahwa Helikopter tersebut adalah milik bersama untuk mendukung kekuatan komponen operasi SAR gabungan. Keempat komponen gabungan dalam operasi SAR tersebut yakni Basarnas, TNI/Polri, Pemerintah Daerah termasuk di dalamnya BPBD, serta potensi masyarakat harus menguatkan soliditas dan sinergitas dalam penyelenggaraan operasi SAR.

 

          Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumut juga menyampaikan bahwa nota kesepahaman dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Badan SAR Nasional tentang Operasional Helikopter SAR di Provinsi Sumatera Utara dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya melayani masyarakat yang tertimpa musibah. Diharapkan, Basarnas semakin cepat menyelamatkan nyawa manusia.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya