Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 12

Pengunjung Hari Ini : 265

PANGKOHANUDNAS LANTIK KASKOHANUDNAS DAN PANGKOSEKHANUDNAS IV BIAK
Berita 27 Januari 2017

        Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Abdul Muis secara resmi melantik Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, sebagai Kaskohanudnas yang baru menggantikan Marsma TNI  Tatang Harlyansyah S.E dan Pangkosekhanudnas IV Biak yang baru dari Marsma TNI Tamsil Gustari Malik  kepada Kolonel Pnb. H. Dumex Dharma S.AP, M.Si (Han)  di Lapangan apel  Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Jumat (27/1).  Pelantikan tersebut dihadiri Pangkosekhanudnas II, III dan IV, Danpusdiklathanudnas, para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, II, III dan IV, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

 

        Dalam sambutannya Pangkohanudnas  mengatakan, ”mekanisme pergantian pejabat, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan penyegaran organisasi, mengugah peningakatan inovasi dan kreativitas”, tegasnya.    

 

       Lebih lanjut dikatakannya,  Kepala Staf Kohanudnas sebagai pembantu utama Pangkohanudnas memiliki tugas dan kewajiban membantu Pangkohanudnas dalam memimpin, mengatur. mengarahkan seluruh kegiatan staf guna menunjang rencana, kebijakan, perintah dan instruksi Pangkohanudnas. Kas Kohanudnas juga mengatur hubungan kerja antara staf/instansi/satuan  Kohanudnas dengan badan/satuan dari Angkatan/Polri dan alat kekuasaan negara lainnya di wilayah Kohanudnas dalam rangka kelancaran penyelenggaraan tugas Kohanudnas.

 

        Tidak kalah penting juga jabatan Pangkosekhanudnas IV Biak,  bertugas sebagai pelaksana operasi pertahanan udara diwilayah timur Indonesia dengan melaksanakan Opshanud Aktif dan Pasif,  muara dari pelaksanaan tugas tersebut adalah meningkatkan kemampuan personel Kosekhanudnas IV Biak sesuai dengan bidang profesinya, sehingga tingkat kesiapsiagaan operasional Kosekhanudnas IV dan satuan jajaranya dapat terselenggara dengan baik guna mendukung pencapaian tugas Kohanudnas dalam rangka mewujudkan kedaulatan di udara dan keutuhan serta kepentingan lain dari negara Kesatuan Republik Indonesia..   

 

         Kaskohanudnas yang baru Marsma TNI Tamsil Gustari Malik  alumni AAU 1987 sebelumnya menjabat Pangkosekhanudnas IV Biak, sedangkan Marsma TNI Tatang Harlyansyah yang merupakan alumni AAU 1987 juga,selanjutnya menjabat Pati Sahli  Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI. Sedangkan Pangkosekhanudnas IV yang  baru Kolonel Pnb. H. Dumex Dharma S.AP, M.Si (Han)  merupakan alumni AAU 1988 sebelumnya menjabat sebagai Asren Kas Koopsau I. menggantikan  Marsma TNI Tamsil Gustari Malik. 

 

         Usai pelaksanaan serah terima jabatan Kaskohanudnas dan Pangkosekhanudnas IV Biak, dilanjutkan dengan acara  serah terima jabatan wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS- V Kohanudnas dari Ny. Irene Tatang Harlyansyah kepada Ny. Tanti Tamsil Gustari Malik dan  Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosekhanudnas IV Biak  dari  Ny. Tanti Tamsil Gustari malik kepada Ny. Sandra H. Dumex Dharma, dipimpin Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS- V Kohanudnas Ny. Rina Abdul Muis, bertempat di Gedung Leo Watimena Kohanudnas, hadir pada acara tersebut  para ketua IKKT PWA ranting dan para ketua anak ranting dijajaran  IKKT PWA Cab BS – V Kohanudnas, para pengurus IKKT PWA Cab BS – V Kohanudnas serta perwakilan WARA dan PNS wanita.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya