Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 31

Pengunjung Hari Ini : 237

PANGKOSEKHANUDNAS I TERIMA KUNJUNGAN PASIS SUSPAJEMEN A-18
Berita 16 Maret 2017

       Panglima Kosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.sos, hari ini menerima kunjungan rombongan Perwira Siswa (Pasis) Kursus Perwira Menejemen (Supajemen) angkatan-18 di ruang Iskandar Makosekhanudnas I Jakarta, Rabu (16/3). Komandan Sekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, Msc turut memimpin langsung kunjungan ini, dan diikuti sebanyak 43 pasis diterima dengan suasana penuh kehangatan.  Suspajemen merupakan salah satu jenjang pendidikan pengembangan umum para Perwira Angkatan Udara yang berpangkat Mayor dan Kapten serta berlangsung selama 8 minggu sesuai kurikulum pendidikan Suspajemen.


        Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos mengatakan, Kosekhanudnas merupakan salah satu Komando utama pelaksanaan operasi Kohanudnas memiliki tugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah tanggung jawabnya. Selain itu salah satu fungsi Kosekhanudnas I yakni pengamatan udara dalam rangka pelaksanaan operasi pertahan udara aktif meliputi, kegiatan identifikasi, deteksi, penyergapan/intersepsi dan penindakan sasaran di udara dalam penegakan kedaulatan NKRI jelasnya.

 

          Usai diterima digedung Iskandara para Pasis mendapatkan materi pengetahuaan tentang organisasi dan tugas pokok Kosekhanudnas I. Selain itu dalam paparan tersebut juga di jelaskan tentang operasi pertahan udara dan alat utama sistim senjata berkemampuan teknologi tinggi. Dengan unsur pesawat tempur sergap dan radar sebagai kekuatan utama serta di tambah unsur rudal maupun unsur lainya berkemampuan hanud untuk menjaga kedaulatan NKRI. Hadir dalam kegiatan ini para pejabat setingkat asisten Kosekhanudnas I, para Perwira Penuntun dari Sekkau dan pendukung lainya.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya