Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 34

Pengunjung Hari Ini : 238

DOA BERSAMA “171717” DI MARKAS KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 17 Agustus 2017

Gerakan Doa bersama “171717 Untuk Indonesia Lebih kasih Sayang” yang digagas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga dilaksanakan di Makohanudnas beserta jajaran, bertempat di Masjid Baiturrahman Jakarta, Kamis (17/8).  Doa Bersama 171717 yang berarti pelaksanaan doa pada pukul 17.00 WIB pada tanggal 17 Agustus di tahun 2017 bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

 

Acara dimulai tepat pukul 17.00 WIB diawali dengan pembacaan sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos. Disampaikan, “Memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang.  Atas karunia inilah, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan, melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong-royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat merdeka atau mati.” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan,”Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman, kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh, sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan kesatuan di antara seluruh warga Bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang sangat indah dan kaya dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, untuk mewujudkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia” jelasnya.

 

            Kegiatan ini juga diisi dengan tauziyah oleh Lektol Sus Drs. Sujono staf Inspektorat Kohanudnas menyampaikan topik tentang menghargai jasa para pahlawan bangsa.  Para pahlawan telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dengan pengorbanan jiwa, raga dan segalanya. Namun yang mendasar adalah semua itu atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, berupa perjuangan para pahlawan.  Dilanjutkan pembacaan surat yassin, tahlil, doa bersama dan sholat maghrib.  Acara diakhiri dengan pemberian santunan bagi anak yatim yang turut mengikuti doa bersama. 

 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya