Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 41

Pengunjung Hari Ini : 149

PANGLIMA KOSEKHANUDNAS III BERI KULIAH UMUM KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMADIYAH SUMATERA UTARA
Berita 12 September 2017

       Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa serta dosen UMSU dalam acara Masa Ta,aruf Kolosal Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Seuniversitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Kampus UMSU Jalan Kapten Mucthar Basri No.108-112, Glugur Darat II Medan.   Hadir dalam acara tersebut Rektor UMSU, para pembantu Rektor, para Dekan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa - mahasiswi UMSU.  Rabu, (06/09).

 

        Dalam kesempatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan kuliah umum yang menyatakan bahwa perguruan tinggi merupakan tempat pembinaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mereka yang ada di perguruan tinggi merupakan orang-orang yang beruntung. Panglima juga menyampaikan tantangan ke depan begitu besar yang akan dihadapi oleh generasi muda, tetapi ada peluang-peluang yang harus dipahami. Dengan mempunyai cita-cita yang tinggi dan mereka bisa meraihnya.

 

       Selain menyampaikan mengenai materi bela negara, Panglima  juga mengajak kalangan intelektual di lingkungan perguruan tinggi untuk mampu secara bijak menggunakan kemajuan teknologi informasi dengan sebesar-sebesarnya bagi persatuan dan kemajuan bangsa, yang kesemuanya itu sesuai dengan tema “Sinegritas TNI AU dan Perguruan Tinggi Dalam Upaya Pertahanan dan Menjaga NKRI“.

 

         Kuliah umum yang langsung di sampaikan Panglima kepada para mahasiswa mulai pada pukul 14.00 WIB sampai selesai dan sangat menarik minat civitas academica UMSU para mahasiswa simpatis mendengarkan langsung paparannya yang berkapasitas ribuan orang.


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya