Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 31

Pengunjung Hari Ini : 237

LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL KOHANUDNAS 2017 BERAKHIR
Berita 10 November 2017

 

     Makohanudnas, Kamis (9/11) Bertempat di Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas), Makohanudnas Halim TNI Brigjend TNI Awaluddin mewakili Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A., Perdanakusuma, Jakarta Direktur Pendidikan Kodiklat menutup Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas TA. 2017 melalui video conference (vicon) dengan pelaku di Kosekhanudnas II Makassar. Dalam vicon di Popunas, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma tersebut Dirlat Kodiklat didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, para pejabat Kohanudnas serta staf dari Kodiklat TNI lainnya. 
 
       Komandan Kodiklat TNI dalam sambutannya antara lain menyampaikan, “Melalui latihan ini hendaknya dapat dijadikan barometer untuk mengukur sejauh mana tingkat penguasaan dan kemahiran kita dalam mengaplikasikan rencana operasi, taktik, teknik, prosedur serta mekanisme operasi, sistem Komando, Kendali, Komunikasi dan Intelejen (K3I) dalam melaksanakan Operasi Hanud Aktif, khususnya mengatasi pelanggaran wilayah udara yurisdiksi nasional yang dilaksanakan Kohanudnas.  Mengingat perkembangan tugas-tugas ke depan akan terus berkembang dan semakin berat, seirama dengan kemajuan zaman”, ujarnya.
 
             Sedangkan Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik menyatakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas merupakan uji kesiapan operasi dalam hal pertahanan wilayah udara nasional.  Rencana Operasi yang diujikan adalah pelanggaran wilayah udara nasional. Ditambahkannya dalam aplikasi sewaktu geladi lapangan tentu terdapat kendala, sehingga upaya secara terus-menerus perlu dilakukan guna memperbaiki pelaksanaan latihan di masa-masa mendatang.  Akhirnya Pangkohanudnas menyampaikan terima kasih kepada para peserta serta mengutamakan keamanan saat kembali ke satuan asal.
 
        Dalam vicon tersebut Asisten Operasi Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Djoko Hadipurwanto mewakili pelaku menyampaikan tanggapan atas pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas 2017, sedangkan Kolonel Pnb Johny Sumaryana dari Kodiklat TNI sebagai penilai yang berada di Kosekhanudnas II Makassar menyampaikan penilaian secara umum kepada Kohanudnas dalam pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas 2017.

 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya