Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 33

Pengunjung Hari Ini : 238

PANGKOSEKHANUDNAS II IKUTI UPACARA HARI PAHLAWAN DI MAKASSAR
Berita 14 November 2017

      Pen Kosekhanudnas II,    Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Muktiono dan pejabat Muspida Pemkot kota Makassar menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Makassar.   Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (10/11/2017). 

 

       Peringatan hari pahlawan yang digelar setiap 10 November ini, menjadi momen untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran hebat di Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo. Pertempuran tersebut adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945.

 

       Dalam amanatnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, saat ini semua orang bisa menjadi Pahlawan. Siapapun itu dan apapun profesinya, bisa menjadi Pahlawan jika mampu menjaga kedamaian kepada rakyat. 

 

       Upacara hari pahlawan itu ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh irup dan tabur bunga di makam serta peresmian tugu upacara taman makam pahlawan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya