Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 17

Pengunjung Hari Ini : 42

Pangkosekhanudnas II Hadiri Peresmian Lapangan Tembak M Bakri Hasan di Kodam XVI Hasanuddin
Berita Kosek II 05 Desember 2017

       Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, meresmikan Lapangan Tembak Pistol M Bakri Hasan, Senin (4/12/2017).

        Lapangan tembak pistol M Bakri Hasan yang merupakan gagasan dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak, khususnya senjata pistol.

         Pemberian nama lapangan tembak M Bakti Hasan yang dibangun di atas lahan seluas 25 meter persegi di samping lapangan Upacara Kodam XIV Hasanuddin ini karena M Bakti Hasan merupakan prajurit pemberani yang gugur pada 22 November 1984 silam di Timor Timur saat pertempuran Killing Dround.

    “Secara heroik Beliau (M Bakti Hasan) masuk di medan juang bersama komandannya. Mereka masuk ke wilayah musuh, 12 orang dikepung di medan tidak bagus kemudian diperintahkan komandannya untuk pindah. Namun dia tidak mau, katanya, dia harus mengamankan temannya, karena posisi dia bagus,” jelasnya Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

    “Dengan jasanya pertempuran dimenangkan. Namun Pratu M Bakri Hasan gugur bersama beberapa prajurit lainnya,” tambahnya.

    Sementara itu, Agus berharap dengan hadirnya lapangan tembak pistol pertama di Kodam XIV Hasanuddin diharapkan untuk memacu semangat dan prestasi prajurit, terkhusus pada kemampuan menembak.

    Selain peresmian Lapangan Tembak M Bakri Hasan, Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti menguji ketangkasan dengan mengikuti lomba menembak yang diikuti Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, Dansat Brimob Kombes Pol Drs Adeni Muhan Daeng Pabali, dan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya