Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 24

Pengunjung Hari Ini : 417

MAKOHANUDNAS ADAKAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN
Berita Kohanudnas 14 Mei 2018

    Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa didampingi oleh para asisten Markas Kohanudnas saat mengikuti pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran di Markas Kohanudnas. Kegiatan ini merupakan Program Kerja Denma Markas Kohanudnas bekerjasama dengan Sub Seksi Base Resque Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, dimulai dengan materi penjelasan disampaikan Serma Subiyadi anggota Sub Seksi Base Resque Lanud Halim Perdanakusuma di stadion Labda Prakasa Nirwikara Markas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Rabu, (9/5).  

   Dalam penjelasannya Serma Subiyadi menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan peristiwa terjadinya kebakaran, diantaranya kurangnya kesadaran tiap individu dalam mencegah terjadinya kebakaran. Beberapa hal dapat dilakukan untuk mencegah diantaranya tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat dan mematikan api secara benar saat membakar sampah. Ditambahkan suhu yang terlalu panas dan adanya percikan api pada jaringan listrik juga dapat memicu terjadinya kebakaran.

  Sedangkan Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa menyampaikan, “Untuk menangani bahaya kebakaran diantarannya tidak panik saat terjadi kebakaran, namun tetaplah berusaha sebisa mungkin untuk mematikan api  sebelum meminta pertolongan kepada orang lain, tegasnya.” Dalam simulasi kebakaran tersebut menggunakan alat tradisional berupa karung goni yang dibasahi dengan air, drum yang diisi dengan bensin dan cairan yang mudah terbakar, selain itu juga disimulasikan cara penggunaan alat modern yang berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya