Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 14

Pengunjung Hari Ini : 219

MARKAS KOHANUDNAS GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN 1439 HIJRIAH
Berita Kohanudnas 08 Juni 2018

  “Pada saat ini Keluarga Besar Kohanudnas menggelar peringatan Nuzulul Quran sebagai sarana meningkatkan kecintaan kita kepada Alquran serta memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia dimana Al quranul Karim diturunkan Allah SWT melalui malaikat jibril kepada Nabi Mohammad SAW. Al quran sebagai kitab suci umat muslim merupakan pedoman hidup agar memperoleh keselamatan, kebahagiaan dan kebaikan di dunia dan akhirat.,” demikian sambutan Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., saat mengawali acara peringatan Nuzulul Quran bersama keluarga besar Kohanudnas di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (7/6).   

 

 Sementara itu, Ustad Hardiman dalam tausyiahnya menyampaikan,”Alquran sebagai kitab suci umat Islam telah lengkap diturunkan semuanya, tinggal manusianya untuk mengaplikasikan melalui ibadah, muamalah dan amalan sholeh.  Al quran diturunkan dalam Bulan Ramadhan, sebagai bulan mulia. Dalam Bulan Ramadhan terdapat pula malam lailatul qodar, malam yang apabila ada yang mendapatkannya akan mendapat kemuliaan seribu bulan.  Agar bisa mendapatkan malam lailatul qodar beberapa kuncinya antara lain memiliki iman yang sempurna, memperbanyak istiqfar khususnya di waktu-waktu sahur, suka berbagi/bersedekah, mempersiapkan diri lahir dan batin,” jelasnya.

 

  Peringatan Nuzulul Quran antara lain dihadiri para pejabat Makohanudnas  Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas dan pengurusnya serta anggota Kohanudnas beserta keluarga.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya