Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 6

Pengunjung Hari Ini : 405

PASIS SESKOAU ANGKATAN 55 TP 2018 ADAKAN KULIAH KERJA II DI MAKOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 02 Juli 2018

  “Melalui Kuliah Kerja II ini, saya harapkan Pasis Seskoau dapat mengenal dan mengetahui mekanisme pembuatan naskah Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) Kohanudnas dalam menghadapi kemungkinan timbulnya kontijensi di wilayah udara nasional pada tahun 2019 mendatang. Dipahami pembuatan naskah rentinkon oleh Kotama Ops TNI dalam hal OMSP merupakan upaya untuk meminimalisir dampak dari ketidakpastian dengan melakukan pengembangan skenario dan proyeksi kebutuhan saat keadaan darurat terjadi. Sehingga apabila terjadi peristiwa darurat, Kotamaops TNI telah memiliki kesiapan mengantisipasi dan bertindak secara cepat, terarah dan efektif,” Demikian sambutan Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Kuliah Kerja II Pasis Seskoau angkatan ke-55 tahun pelajaran 2018 di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (2/7).   

 

  Sementara itu, Komandan Seskoau  Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S., menyampaikan,”Kuliah Kerja II merupakan upaya pembelajaran bagi Pasis Seskoau guna memantapkan diri dalam penyusunan naskah rentinkon Kotamaops TNI dengan segala aspeknya. Untuk itu, guna pembagian pekerjaan dari keseluruhan pasis akan dibagi ke dalam dua sub kelompok kecil yaitu subkelompok 1 dan 2, untuk kemudian membentuk 1 kelompok utama.  Naskah awal rentinkon Pasis Seskoau akan dipaparkan dihadapan Kaskohanudnas pada hari ke- 2 dan pada hari ke-3 sebelum penutupan setelah naskah disempurnakan akan dipaparkan di hadapan Pangkohanudans,” jelasnya.

 

   Kuliah Kerja II Pasis Seskoau bertemakan “Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2018 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja II/ Pelaksanaan Rentinkon di Kohanudnas dan Koopsau I dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan Rentinkon OMSP Kotamaops TNI”. Kegiatan di Kohanudnas diikuti 60 perwira siswa dilaksanakan tiga hari ke depan dipimpin Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S., didampingi para pejabat Seskoau, dosen dan para perwira penuntun Seskoau.  Dari pejabat Kohanudnas nampak hadir Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa, Inspektur Kohanudnas Kolonel Lek Pujianto S.,S.IP.,para asisten, staf ahli, para dan para kepala. 

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya