Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 7

Pengunjung Hari Ini : 161

TNI Harus Memelihara dan Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Berita Kosek III 18 Juli 2019

  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., memimpin pelaksanaan Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makosekhanudnas III, Rabu, (17/07), Upacara yang dilaksanakan secara gabungan TNI Angkatan Udara wilayah Medan tersebut dihadiri olehDanlanud Soewondo yang diwakili oleh Kadisops Lanud Soewondo, Danwing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas  serta Yonko 469 Paskhas. 

 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnyayang dibacakan Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengingat kebhinnekaan yang kita miliki, tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai founding father telah menyadarinya sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhinneka Tunggal Ika terjaga.

  Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional.   Profesionalisme itu hanya akan bisa tercapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik, untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggungjawabnya.  Terlebih tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang akan semakin kompleks.   Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksplotasinya demi kemajuan TNI.

   Lebih lanjut Panglima TNI juga menghimbau agar tanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga.   Keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya.  Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat.   Pengaruh buruk globalisasi hanya akan dapat dihadapi bila keluarga memiliki ikatan yang kuat dan harmonis.  Mari siapkan anak-anak kita menyongsong kejayaan Indonesia.

 Diakhir amanatnya Panglima TNI mengajak untuk berdoa bagi keselamatan 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua yang masih dalam proses pencarian.

   Selesai pelaksanaan Upacara Bendera, Panglima Kosekhanudnas III beserta Komandan Wing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo dan Para pejabat melaksanakan coffee morning di ruang lobby Kosekhanudnas III.


 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya