Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 4

Pengunjung Hari Ini : 98

Safari Dakwah Babinrohis Sumatera Utara Meraih Rahmat Allah
Berita Kosek III 29 Juli 2019

  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., mengikuti  acara safari dakwah dari Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Sumatera Utara yang dilaksanakan secara intern di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh para Asisten Kosekhanudnas III dan seluruh personel Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtamaserta PNS, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (24/07/2019).

 Kegiatan safari dakwah ini diawali dengan sholat dhuha bersama,dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz DR. Effendy Sadly M. A., yang membahas tentang "Meraih Rahmat Allah".

  Dalam ceramahnya Al Ustadz DR. Effendy Sadly M. A.,menyampaikan, bahwa rahmat Allah SWT itu sangat luas, seluas langit dan bumi.  Luas bumi diketahui batasnya, namun adakah yang mengetahui seberapa luasnya langit. Itu artinya bahwa rahmat Allah SWT itu sangat luas tanpa batas.  Rahmat Allah SWT untuk umat manusia dan semua mahluk hidup dan alam semesta.  Rahmat Allah SWT adalah kasih sayang Allah SWT atau seluruh kebaikan-Nya yang diberikannya kepada hamba-Nya, untuk mendapatkan rahmat/kebaikan Allah SWT itu berupa usaha yang bisa kita lakukan diantaranya : Menabur kebaikan dan menabur Istighfar.

  Berbuat baik dalam beribadah kepada Allah seolah-olah kamu melihat-Nya, maka jika kamu tidak melihat-Nya, sesungguhnya Dia melihatmu dan berbuat baik kepada manusia semaksimal mungkin, baik dengan ucapan, perbuatan, harta, dan kedudukan. Dalam firman Allah SWT, yang artinya, “Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”

 Istighfar adalah memohon ampunan dari Allah SWT.   AllahSWT berfirman, yang artinya, “Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat.”  Acara diakhiri dengan tanya jawab danditutup dengan Doa bersama.

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya