Selamat Datang di Website Resmi KOHANUDNAS Labda Prakasa Nirwikara KOHANUDNAS SIAGA SENANTIASA SELAMAT BERTUGAS DAN TETAP SEMANGAT MENJAGA NKRI

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

by Jendral Sudirman

“Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling pasti untuk dapat meraih kesuksesan adalah dengan selalu mencoba sekali lagi.”

by Thomas A Edison

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

by Panglima TNI Jendral Moeldoko

In order to succeed you must fail, so that you know what not to do the next time. Agar bisa berhasil, terkadang Anda musti gagal dulu, sehingga Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan di waktu berikutnya.

by Anthony J. D’Angelo

Pengunjung Aktif : 5

Pengunjung Hari Ini : 185

SOSIALISASI SISTEM INFORMASI TNI AU DI KOHANUDNAS
Berita Kohanudnas 04 Maret 2020

  Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Imran Baidirus,S.E, memberi sambutan kepada  peserta Sosialisasi Sistem Informasi TNI AU yang dilaksanakan di Gedung Leo Watimena Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (2/3/2020). Sosialisasi Sistem Informsi TNI AU tersebut diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Arif Mustofa,M.M., Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Zulfahmi, serta Para Pejabat Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I, Sahli Kohanudnas, Perwira Menengah Kohanudnas serta Komandan Satrad 211 Tanjung Kait. 

    Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam sambutannya yang, antara lain menyampaikan,”siapapun yang berhasil merebut sistem informasi akan memenangkan perang,  karena sistem informasi yang akurat dan cepat merupakan dasar untuk pengambilan keputusan”tegasnya.   Pangkohanudnas juga mengharapkan agar kegiatan sosialisasi sistem informasi TNI AU ini untuk disimak dan dimengerti oleh seluruh peserta sosialisasi kemudian  ditularkan dan dibagikan kepada satuan jajaran maupun anggota. 

 Ditempat yang sama, Kadisinfolahtaau Marsma TNI Hari Pramono dalam sambutannya kepada seluruh peserta sosialisasi mengatakan, “sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi tentang aplikasi yang sudah dibangun dilingkungan TNI AU dan memberikan gambaran secara umum, fungsi serta penggunaannya. Selaku pembina sistem informasi, Disinfolahtau secara bertahap telah membangun dan mengembangkan sistem informasi TNI AU di bidang operasi, personel, logistik maupun manajemen untuk mendukung proses pengolahan data secara digital/elektronik. Sistem informasi yang telah dibangun diantaranya aplikasi Simko Personel, Simte-Logistik, Website TNI AU, aplikasi TWP, Siminfokum, Binpotdirga, Siminu Setumau, Sistem Aset dan Email dinas TNI AU”, ujarnya.  Pada kesempatan tersebut, Kadisinfolahtaau juga menyampaikan arahan Kasau, bahwa sistem informasi yang sudah dibangun adalah untuk mendukung tugas satuan agar menghasilkan informasi yang tepat, cepat, akurat dan transparan.

   Kadisinfolahtaau juga memberi penekanan untuk tidak lagi menggunakan akun yahoo dan gmail dalam berkirim surat dinas tetapi menggunakan akun tni-au.mil.id. Demikian juga dengan pemanfaatan web hosting, diharapkan satker dalam membangun website satuan, dapat menggunakan web hosting TNI AU (Disinfolahtaau) yang sudah dimiliki. Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya sistem informasi yang sudah dibangun, diharapkan peran user di satuan dapat memberikan umpan balik terhadap kesiapan sistem dalam mengolah data menjadi informasi sehingga menghasilkan informasi yang tepat, cepat, akurat dan transparan. 

     Dalam sosialisasi di Kohanudnas ini langsung dilaksanakan praktek cara penggunaan sistem informasi TNI AU  di hadapan para  peserta dan  dilanjukan dengan sesi tanya jawab.

    Sosialisasi sistem informasi TNI AU ini merupakan program kerja Disinfolahtau T.A 2020 dan perintah lisan dari Kepala Staf Angkatan Udara

  

 


Gallery Video
Login User
Galeri Foto
Pusdiklathanudnas merupakan satuan pelaksana pendidikan dan latihan dari Kohanudnas dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan personel organic maupun non organic yang berkedudukan langsung dibawah Panglima Kohanudnas. Pusdiklat Hanudnas bertugas menyelenggarakan pendidikan dan latihan spesialisasi sishanudnas bagi personel organik maupun non organik yang dipersiapkan untuk ... Selengkapnya